FAQ

Bagaimana cara belajar di eLearn?

Untuk belajar di eLearn kamu harus membuat akun kamu terlebih dahulu melalui menu Sign Up. Lalu kamu bisa memilih untuk mendaftar menggunakan akun sosial media kamu atau mengisi form yang tersedia. Setelah akun kamu aktif, kamu bisa memulai belajar di eLearn.

Berapa biaya yang harus dibayar untuk mengikuti eLearn?

Tidak ada. Seluruh materi yang tersedia online dapat diakses secara gratis. Kami akan sangat menghargai usaha dan komitmen Anda untuk menyelesaikan seluruh modul eLearn.

Siapa yang dapat mengikuti dengan eLearn?

Metode pembelajaran di eLearn sengaja dibuat sesederhana mungkin untuk bisa diikuti oleh siapapun yang ingin belajar tentang soft-skills.

Bagaimana cara saya mengikuti kursus yang saya minati?

Untuk mengikuti kursus, kamu harus membuat akun eLearn terlebih dahulu.
Setelah berhasil mendaftar, kamu bisa mencari materi kursus yang kamu minati melalui menu Kursus. Silahkan pilih kursus mana yang kamu inginkan, lalu pilih menu Take this course. Setelah itu kamu bisa langsung memulai belajar.

Apakah bisa saya mengikuti lebih dari satu kursus?

Tentu saja. Kamu bisa mengikuti kursus sebanyak yang kamu mau. Seluruh kursus yang ada di eLearn dibuat untuk membuat proses belajar menjadi lebih menyenangkan dan efesien. Sehingga kalian tetap bisa mengikuti banyak kursus tanpa memerlukan banyak waktu.

Apakah kursus yang ditawarkan 100% online?

Seluruh aktifitas pembelajaran yang ada di eLearn berlangsung secara online (daring). Namun, eLearn juga akan mengadakan Kopi Darat (offline class) di berbagai kota di Indonesia. Seluruh siswa eLearn dapat mengikutinya secara gratis.

Di acara offline class ini kamu berkesempatan untuk melakukan latihan/simulasi serta belajar bagaimana cara mengaplikasikan kursus-kursus yang ada. Nantikan lokasi dan tanggalnya di event kalender eLearn.

Seperti apa format materi kursus yang disediakan?

Format pembelajaran yang ada di eLearn adalah perpaduan antara teks dan video. Video pembelajaran dilengkapi dengan animasi untuk memudahkan pemahaman kamu terhadap materi serta membuat pembelajaran menjadi jauh lebih menyenangkan.

Apakah saya akan mendapat sertifikat?

Tentu saja. Kamu akan mendapatkan sertifikat untuk setiap kursus yang berhasil kamu selesaikan. Namun untuk memperoleh sertifikat, kamu harus melewati tes ujian akhir (quiz) maupun latihan dan memenuhi tingkat keberhasilan yang telah ditentukan.

Bagaimana cara saya melihat sertifikat yang sudah saya dapatkan?

Ikuti instruksi dibawah ini untuk melihat kembali sertifikat yang sudah berhasil kamu dapatkan:·

  1. Masuk ke halaman profile·
  2. Sertifikat kamu akan muncul pada halaman depan profile·
  3. Setelah itu pilih sertikat yang yang ingn kamu lihat
  4. Untuk print & download silahkan pilih di icon yang tersedia dibagian kanan atas sertifkat.

Apabila terdapat kendala dalam proses pembelajaran di eLearn, baik secara sistem maupun materialnya, kemana saya menghubungi?

Kamu dapat mengirimkan pertanyaan melalui menu Kontak. Tim eLearn akan membantu kamu dalam memberikan jawaban atas kesulitan yang kamu hadapi, baik dari sisi sistem maupun material pembelajaran di eLearn.

Bolehkan saya mengajukan rekomendasi materi kursus?

Boleh. Jika kamu punya rekomendasi materi kurus yang ingin kamu pelajari, kamu dapat menyampakannya melalui menu Kontak. Kami dengan senang hati menerima masukan dan komentar kamu tentang eLearn.

Apa itu eLearn poin?

eLearn poin merupakan bentuk reward yang eLearn berikan kepada kamu. Poin ini dapat ditukarkan dengan berbagai macam hadiah/merchandise menarik.

Bagaimana cara saya mengumpulkan eLearn poin?

Kamu akan mendapatkan poin untuk setiap aktivitas yang kamu lakukan di eLearn dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. Registrasi / membuat akun           : 500 poin
  2. Membaca artikel inspirasi              : 5 poin
  3. Menulis / berbagicerita inspirasi : 5.000 poin untuk setiap artikel
  4. Menyelesaikan kursus eLearn       : 3.000 poin untuk setiap kursus
  5. Memberikan komentar                   : 2 poin

Bagaimana cara saya menukarkan (redeem) eLearn poin?

Untuk menukarkan poin, kamu hanya perlu memilih hadiah/merchandise yang kamu inginkan pada section Tukar Poin, lalu lakukan klik chart dan ikuti langkah-langkah yang tersedia. Pastikan bahwa kamu sudah memiliki cukup poin untuk ditukarkan.

top
© 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

Hey there!

or

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…