Login

5 Kriteria Kantor Idaman Para Millenials

Menurut survei yang dimuat disalah satu edisi majalan Marketeers didapatkan bahwa salah satu pertimbangan Millenials dalam mencari pekerjaan ada budaya / culture dari perusahaan tersebut.

Nah, jika kita menilik lebih lanjut budaya akan tercermin dari suasana dan desain kantor dari suatu perusahaan. Sebagai contoh: sebuah perusahaan Startup yang memiliki budaya terbuka (openness), kolaboratif dan sangat menjunjung tinggi kreatifias memiliki ruang kantor dengan konsep open space dan jam kerja yang biasanya lebih fleksibel.

Lalu, kriteria kantor seperti apa yang akan menjadi pilihan utama bagi generasi Millenial? Yuk, simak beberapa poin berikut ini.

  1. Visi dan Misi Perusahaan Sesuai Dengan Nilai & Tujuan Hidup


    American Express pernah melakukan riset terkait poin ini dan didapatkan bahwa Millenials merasa lebih nyaman bekerja jika perushaan memiliki visi dan misi yang sesuai dengan nilai hidup mereka.

  2. Jam Kerja yang Fleksibel


    Millenials tidak menyukai jam kerja yang mengikat. Mereka lebih nyaman dengan jam kerja yang fleksibel supaya mereka lebih bisa mengatur jadwal selain pekerjaan. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Bentley university, 77% generasi Millennials percaya bahwa dengan jam kerja yang lebih fleksibel mereka akan lebih produktif dalam bekerja.

  3. Pekerjaan yang Dinamis dan Menantang


    Jared Buckley, seorang konsultan dan pelatih kepribadian dari Millenials Skills Coach, Amerika Serikat, mengatakan bahwa generasi Millenials adalah generasi yang mudah bosan. Jika setiap hari mereka melakukan pekerjaan yang sama, mereka akan bosan dan tidak akan betah di tempat kerja tersebut. Mereka justru lebih suka jika mendapat tugas-tugas baru yang lebih menantang dan dinamis.

  4. Mudah dalam Mengakses Informasi


    Update Informasi saat ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari terutama bagi para Millenials. Itulah mengapa mereka sangat aktif disosial media. Informasi ini juga sangat menunjang pekerjaan mereka dikantor.Oleh karenanya, bagi Millenials, perusahaan digital based yang bahkan menggunakan platform media sosial dibanding perusahaan yang masih banyak menggunakan sistem manual.

  5. Fasilitas yang Mumpuni dan Memadai


    Dikenal sebagai generasi yang praktis dan modern, Millenials tentu akan menyukai berbagai fasilitas pendukung yang bisa mereka dapatkan ketika mereka bekerja. Kantor dengan sudut santai yang dilengkapi bean bags, ayunan rotan, meja ping-pong yang Millennials hingga kulkas yang penuh dengan persediaan kopi susu dan camilan lain serta koneksi internet tanpa buffer akan jadi harapan di lubuk hati para Millennials.

Leave your vote

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 8

Upvotes: 5

Upvotes percentage: 62.500000%

Downvotes: 3

Downvotes percentage: 37.500000%

2 responses on "5 Kriteria Kantor Idaman Para Millenials"

  1. Culture yang sehat memang sangat cocok untuk para Gen Milenial dan waktu yg fleksibel yang tidak terlalu mengikat sang milenial

  2. Emang cocok banget kantor yang kayak gini nih

Leave a Message

© 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

    Processing files…

    X
    X