Login

5 Pekerjaan Paling ‘Seksi’ di Bidang Teknologi

Bertahun-tahun yang lalu, sebagian dari kita mungkin tidak ada yang pernah benar-benar membayangkan bahwa teknologi seperti kecerdasan buatan (AI), machine learning, analitik data, dan komputasi awan akan ada dan berkembang sedemikian pesat.

Ini bahkan menjadi sangat penting dalam beberapa bulan terakhir. Tepatnya ketika pandemi virus corona melanda hampir semua negara di belahan dunia. Sontak saja, permintaan terhadap segala sesuatu yang berkaitan dengan teknologi ini pun bertumbuh, baik untuk pekerjaan maupun individu dengan keterampilan dan pengetahuan yang memenuhi kebutuhan industri.

So, jika kamu ingin bersaing di era digital seperti sekarang ini, dan memiliki karir di bidang kecerdasan buatan, atau pengembangan perangkat lunak, beberapa pekerjaan berikut, sebagaimana dilansir dari Topuniversities mungkin bisa menjadi opsi.

Data Scientist

Dijuluki sebagai ‘pekerjaan terseksi di abad ke-21’, data scientist nyatanya bukanlah pekerjaan yang sama sekali baru di dunia ini. Meski begitu, pekerjaan ini masih terus dicari oleh banyak perusahaan. Apalagi saat ini hampir semua bisnis dan organisasi mengumpulkan dan menggunakan lebih banyak data setiap harinya.

Cloud Engineer

Selama beberapa tahun terakhir, komputasi awan telah menjadi perhatian khusus di kalangan perusahaan. Apalagi di masa-masa seperti saat ini, ketika bekerja di luar kantor atau dari jarak jauh seperti telah menjadi keharusan.

Di saat yang sama, perusahaan perlu mempekerjakan orang-orang yang terampil dan cekatan dalam proses migrasi, pengimplementasian infrastruktur yang diperlukan, dan melakukan banyak tugas lainnya terkait cloud.

Machine learning engineer

Cabang khusus kecerdasan buatan sangat ideal bagi kalian yang memiliki hasrat terhadap ilmu komputer dan menginginkan karir di bidang teknologi, dengan iklim industri yang bergerak cepat dan menarik.

(Baca juga: 6 Pekerjaan Paling Berbahaya di dunia, Mau Coba?)

Machine learning engineer menggunakan big data untuk membuat algoritme kompleks sebelum akhirnya memprogram mesin (seperti mobil otonom atau asisten suara digital) untuk melakukan dan menjalankan tugas seperti manusia. Menarik bukan?

Desainer UX

Desainer UX atau User eXperience adalah seseorang yang berkaitan langsung dengan desain ‘di balik layar’ untuk memastikan perangkat lunak, situs web, atau aplikasi memenuhi kebiasaan, motivasi, perilaku, dan kebutuhan konsumen.

Dengan semakin banyaknya bisnis yang beralih ke platform digital untuk mempromosikan dan menjual produk atau layanan mereka, sangat penting untuk memastikan bahwa perjalanan dan pengalaman pengguna menjadi yang terbaik. Nah, desainer UX bertanggung jawab atas semua ini.

Robotics engineer

Tak ubahnya desainer UX yang menjadi orang dibalik layar sebuah antarmuka, robotic engineer atau insinyur robot juga menjadi orang dibalik sebuah rancangan robot. Robotic engineer bertanggung jawab untuk menciptakan robot dan sistem robotik yang mampu melakukan tugas yang tidak mampu atau tidak dapat diselesaikan oleh manusia.

Melalui kreasi mereka, seorang insinyur robotika membantu membuat pekerjaan lebih aman, lebih mudah, dan lebih efisien, terutama di industri manufaktur.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

0 responses on "5 Pekerjaan Paling 'Seksi' di Bidang Teknologi"

    Leave a Message

    © 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

    Hey there!

    Sign in

    Forgot password?

    Don't have an account? Register

    Close
    of

      Processing files…

      X
      X