Login

6 Pekerjaan Paling Berbahaya di dunia, Mau Coba?

Beruntunglah orang-orang yang bisa menikmati pekerjaan dan bekerja sesuai passion-nya. Pasalnya, tidak semua orang bisa melakukan itu. Apalagi di zaman yang serba sulit seperti sekarang. Tak heran, banyak dari kita yang kemudian kerap dibuat jenuh dan lelah oleh pekerjaan. Sampai-sampai, hari terasa begitu lambat di kala weekdays dan bergerak sangat cepat saat weekend.

Lelah? Pastinya. Tapi apa daya, kita butuh penghasilan untuk tetap bertahan hidup. Alhasil, seberat apapun pekerjaan itu, harus tetap dilakukan. Oke, itukan menurut kita. Tapi cobalah melihat ke sekeliling, orang lain mungkin tidak hanya mengerjakan sesuatu yang lebih berat dari kita, tetapi juga berbahaya.

Nah, buat kamu yang selalu merasa diberatkan dengan pekerjaan, yuk intip 7 pekerjaan di luar sana yang tidak sekedar berat, tetapi juga membahayakan jiwa dan raga:

1. Stunmen

Selalu ada orang-orang nekat dibalik aksi hebat para bintang  Hollywood. Dan mereka mempertaruhkan nyawanya untuk itu. Mulai dari mengendarai mobil di atas tebing dan melompat dari tempat yang tinggi, hingga menerobos api, para pemain pengganti atau Stunmen ini menatap maut setiap harinya.

2. Pemadam kebakaran

Mungkin siapapun tidak akan butuh penjelasan terkait ini. Dari apa yang harus ditanganinya saja, sudah bisa ditebak betapa membahayakannya pekerjaan ini. Mereka bergerak cepat ke tempat-tempat dimana kebakaran terjadi, dan berusaha sekuat tenaga untuk memadamkannya. Tak jarang, demi menyelamatkan nyawa orang lain mereka membahayakan dirinya sendiri.

Selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran atau melakukan pemadaman, para petugas pemadam kebakaran juga dilatih untuk menyelamatkan korban-korban bencana seperti kecelakaan lalu lintas, gedung runtuh, banjir, gempa bumi, dll.

3. Pembersih ranjau darat

Ketahuilah, tak sedikit negara di luar sana yang masih dipenuhi ranjau yang terkubur di dalam tanahnya. Australian Broadcasting Corporation menyebut, setidaknya ada antara 50 hingga 60 negara yang masih memiliki ranjau di tanah-tanahnya, dan berpotensi membunuh siapa pun yang melewatinya.

Beberapa pembersih ranjau darat pun dipekerjakan oleh organisasi kemanusiaan internasional, sementara tak sedikit pula yang ingin bergabung menjadi salah satunya demi mendapatkan uang. Ini umumnya terjadi di negara-negara yang pemerintahnya  kurang peduli dengan nasib warga. Alhasil, lowongan sebagai pembersih ranjau darat dibuka di pasar swasta. Dan, ada yang lebih berbahaya dari ini?

4. Pekerja tambang

Menambang bukanlah sebuah pekerjaan yang menyenangkan. Selain dari ini sangatlah berat secara fisik, menambang juga memiliki bahaya jangka panjang bagi kesehatan. Mulai dari paru-paru hitam, ledakan gas, hingga masalah kesehatan lainnya sebagai efek dari bahan kimia dan radon yang dihirup.

5. Pekerja nuklir

Di beberapa negara, khususnya Jepang, menjadi pekerja nuklir memang sangat menjanjikan. Utamanya dari segi penghasilan.  Tidak tanggung-tanggung, konon gaji hingga lebih dari 100 ribu Yen atau sekitar Rp 10 juta ditawarkan per harinya. Tentu saja, risiko dari pekerjaan ini juga tidak main-main. Anda bisa cacat seumur hidup akibat radiaksi nuklir. Masih mau Rp 10 juta per hari?

6. Petugas jaringan listrik

Berurusan dengan listrik saja sudah cukup buruk, apalagi berurusan dengan listrik dari tempat yang sangat tinggi. Ya, mereka yang bekerja sebagai petugas jaringan listrik selalu berpotensi untuk menemui kematian yang mengerikan, baik akibat sengatan listrik ataupun terjatuh dari ketinggian.

 

Leave your vote

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

1 responses on "6 Pekerjaan Paling Berbahaya di dunia, Mau Coba?"

  1. Setiap pekerjaan memilik risk yang berbeda

Leave a Message

© 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

    Processing files…

    X
    X