Login

Bakar Lemak Setelah Tahun Baruan, 5 Olahraga Ini Bisa Jadi Solusi

Bakar-bakaran menjelang pergantian tahun seperti telah menjadi rutinits bagi sebagian penduduk dunia, termasuk kita yag berada di Indonesia. Tapi, jangan sampai pesta akhir tahun ini membuat kita menjadi lebih gemuk dari sebelumnya ya, hanya karena terlalu banyak makan makanan bakaran, minum soda, dan makan makanan berlemak lainnya. Mengkonsumsi semua makanan dan minuman itu boleh saja, tapi dengan catatan, jangan lupa olahraga agar tubuh tetap sehat. Bagian lengan, pipi dan perut adalah beberapa sektor yang perlu untuk selalu dijaga. Kenapa?

Ya, tak dimungkiri jika bagian paling berbahaya dari risiko menumpuknya lemak adalah lengan, pipi, dan perut. Kalau berat badan sudah naik, bagian-bagian ini bakalan dengan cepat menunjukkan reaksinya, mulai dari pipi makin tembam, perut jadi buncit, dan lengan membesar. Kalau sudah begini, membakar seluruh lemak jahat yang menumpuk di tubuh adalah hal yang penting untuk dilakukan. Gimana caranya? Dengan lebih giat berolahraga.

(Baca juga: Mengenal 6 tokoh yang Diberi Gelar Pahlawan Nasional 2019)

Dilansir dari Mayo Clinic, orang dewasa sehat direkomendasikan untuk melakukan latihan kekuatan sekitar 12 sampai 15 pengulangan, minimal setiap dua kali seminggu.
 Berikut beberapa jenis olahraga yang efektif untuk membakar lemak dari bagian-bagian tubuh yang sensitif mudah menumpuk lemak.

Lari

Lari termasuk olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Bukan cuma itu, lari juga memberi manfaat lain yaitu membantu membakar kalori dalam tubuh. Setidaknya kita akan menghilangkan 748 kalori dalam satu jam. Namun demikian, lari juga jangan terlalu mdiforsir. Beristirahat tetap perlu dilakukan untuk mengambil napas. Agar lebih seru, kita bisa berlari bersama teman-teman di pagi atau sore hari, sebelum atau sesudah beraktivitas ataupun saat sedang libur akhir pekan.

Aerobik

Dengan melakukan senam aerobik  berintensitas sedang selama 60 menit, kita konon telah membakar sekitar 330 kalori. Selain dapat membantu pembakaran lemak dalam tubuh, melakukan senam aerobik juga dapat membentuk tubuh menjadi ideal. Senam aerobik dengan gerakan yang menyenangkan dan dilakukan bersama dengan teman-teman akan menjadi cara yang mengasyikan untuk berolahraga di pagi hari.

Bersepeda

Tahukah kalian, bahwa dengan bersepeda selama 60 menit artinya kita sudah membakar 850-1000 kalori? Untuk wanita, olahraga bersepeda bisa membakar sekitar 850 kalori, sedangkan untuk pria, jumlah kalori yang terbakar lebih besar, yaitu sekitar 950 kalori. Selain itu, bersepeda juga dapat melatih otot kaki.  

Lompat tali

Beberapa jenis permainan jadul seperti lompat tali juga bisa jadi olahraga yang cepat membakar lemak. Saat melakukan lompat tali, kalori yang terbakar selama 60 menit adalah 750 kalori untuk wanita, dan 850 kalori untuk pria. Ketika melakukan olahraga lompat tali, hampir seluruh otot tubuh digerakkan. Melakukan lompat tali selama 10 menit  setara dengan 8 menit jogging. 

Zumba

Zumba termasuk dalam kardio. Sekilas aktivitas  ini tak terlihat seperti berolahraga, tapi menari. Entakan musik yang enerjik dan gerakan lincah membuat banyak orang menyukainya, baik tua atau muda.

Leave your vote

2 points
Upvote Downvote

Total votes: 2

Upvotes: 2

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

3 responses on "Bakar Lemak Setelah Tahun Baruan, 5 Olahraga Ini Bisa Jadi Solusi"

  1. Boxing saja, kl yg domisili surabaya bisa hubungi saya kl mau private 087731619121

Leave a Message

© 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

    Processing files…

    X
    X