Login

Destinasi Liburan Paling Populer Jelang Natal dan Tahun Baru

Tak terasa, tahun 2020 sudah hampir tiba. Meski ada perasaan sedih karena cepatnya waktu berlalu, namun ada juga rasa gembira karena itu artinya libur Natal dan Tahun Baru sudah di depan mata.

Momen Natal dan tahun baru sendiri memang tak dimungkiri selalu menjadi saat yang dinanti oleh banyak orang. Bukan saja oleh mereka yang merayakan Natal, tetapi yang tidak. Banyak hal dapat dilakukan di momen ini. Beberapa diantaranya bahkan bukannya tidak mungkin dapat mempererat tali silaturahmi.

Nah, sementara tak sedikit kegiatan di luar sana yang memungkinkan Anda menjalin silaturahmi, menjadi sedikit egois dengan memanjakan diri mengunjungi tempat-tempat menarik juga tidak ada salahnya. Buat yang masih bingung mau liburan kemana saat liburan Natal dan Tahun Baru, berikut beberapa destinasi seru dan paling populer, versi Skyscanner.

Paris

Suasana romantis dengan nyala lampu Menara Eiffel yang menggoda, serta kokohnya Champ Elysees adalah hal yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong saat datang ke Paris. Khususnya yang ingin memanfaatkan libur Natal dan tahun baru. Belum lagi dengan salju yang mungkin turun di bulan Desember, semakin menggebu saja impian akan adanya White Christmas.

Jika Anda adalah penggila media sosial dan butuh gambar seru untuk mengisi feed Anda, di setiap harinya pada pukul 17.00-02.00 waktu setempat, langit dan pemandangan kota Paris bakal memesona Anda. Sedangkan di tanggal 24 Desember dan 31 Desember, lampu kota akan berpendar sepanjang malam.

Barcelona

Buat yang suka dengan beragam tradisi aneh, kota Barcelona di Spanyol mungkin bisa menjadi tujuan. Betapa tidak, setiap menjelang tahun baru, orang-orang di kota ini aka menyiapkan 12 buah anggur, beberapa botol cava dan celana merah. Mereka lalu berjalan menuju Placa d’Espanya di Montjuic. Nah, saat bel tahun baru berdentang inilah, sebuah tradisi yang tidak biasa itu akan Anda temukan. Semua orang akan mencoba untuk makan anggur yang mereka bawa.

London

Big Ben Clock Tower and House of Parliament, London, England, UK, in the dusk evening

Jika Paris bisa menjadi tempat yang pas bagi mereka yang ingin merasakan White Christmas, London punya Christmas Winter Market yang terkenal dan cantik. Salah satu lokasinya adalah di Southbank Centre.

Dengan dekorasi menyerupai Natal di Kutub Utara dengan pondok-pondok kayu di dekat sungai Thames dan menjual berbagai pernak-pernik lucu sampai wine lezat bakal membuat Anda terpikat. Pasar Natal ini diadakan pada 8 November sampai 5 Januari. Oya, jangan lupakan betapa cantiknya London Eye dengan latar belakang percikan kembang api yang menyala indahnya di langit.

Berlin

Berlin Cathedral from the river spree in the early morning

Salah satu kota besar di Jerman ini juga menyimpan banyak pesona. Berlibur ke kota ini artinya dengan berkesempatan mendatangi pasar tradisional Jerman yang populer. Pasar tradisional ini akan membuat Anda merasakan meriahnya festival Natal. Waktu seolah berhenti di tahun 70-an dengan rumah tradisional yang berhias lampu-lampu kelap-kelip.

Winter World di Potsdamer Platz adalah salah satu yang terbaik. Setiap tahunnya, pasar tradisional ini akan berlangsung dari 25 November sampai 26 Desember. Jangan lupa pergilah ke Brandenburg Gate untuk menikmati indahnya pesta kembang api yang spektakuler.

Reykjavik

Nama Reykjavik mungkin tidak familiar di telinga kita, tapi bagaimana dengan Islandia? Reykjavik adalah salah satu kota yang ada di negara ini. Di sini Anda bisa melihat putihnya dunia salju dan merasakan salju yang membasahi baju dan menyentuh wajah. Di Reykjavik pula, atraksi kereta luncur salju di tepi sali Laugardalur Christmas Valley bakal menarik perhatian.

Jangan alihkan perhatian Anda dari manusia Natal yang berasal dari dongeng Iceland. Ini termasuk dengan 13 buah Yule Lads yang bakal memberikan hadiah untuk anak-anak baik dan kentang busuk untuk anak nakal. Di Iceland, Natal sedikit mengerikan namun seru.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

0 responses on "Destinasi Liburan Paling Populer Jelang Natal dan Tahun Baru"

    Leave a Message

    © 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

    Hey there!

    Sign in

    Forgot password?

    Don't have an account? Register

    Close
    of

      Processing files…

      X
      X