Free Spirit Person, Kamukah Salah Satunya?

Siapa yang tak ingin bisa hidup dengan bebas dan bisa melakukan apa pun yang diinginkan? Terlebih, bisa menjalani kehidupan tanpa rasa bosan dan menganggapnya tak lebih dari sebuah petualangan yang harus dinikmati. Semua pasti menginginkannya bukan? Ya, free spirit person, demikian orang-orang ini bisa disebut.

Pada dasarnya mereka adalah seseorang yang tidak dibatasi oleh struktur masyarakat tradisional. Orang-orang ini cenderung terganggu dengan peraturan, menyukai spontanitas, dan menjalani hidupnya dengan cara yang tidak biasa. Bisa dibilang, mereka ini orang-orang yang berani, punya nyali, punya insting tajam, dan yang pasti percaya bahwa bagian dari dirinya adalah hal yang penting. Jadi, jangan harap mereka akan mau melakukan apapun hanya demi menyenangkan orang lain. Alih-alih mengikuti orang banyak, orang yang berjiwa bebas lebih suka mengikuti nalurinya, dan membuat peraturannya sendiri.

Bagi sebagian orang yang terbiasa hidup dengan cara konvensional, orang yang berjiwa bebas mungkin terkesan egois, dan tidak akan mudah untuk dihadapi. Tapi tidak demikian dengan mereka yang bercita-cita untuk memiliki kehidupan serupa. Seorang free spirit person, atau orang yang berjiwa bebas adalah adalah sosok yang perlu dikagumi, baik karena kemandiriannya ataupun kemampuannya untuk hidup sesuai caranya.

Ini berbanding terbalik dengan mereka yang senantiasa patuh atau mengikuti semua aturan. Orang dengan tipe ini akan menjunjung tinggi semua harapan dan tekanan yang diberikan masyarakat kepada mereka.

Nah, sementara kita sudah tahu seperti apa orang yang berjiwa bebas itu, kenapa tidak kita tanyakan pada diri sendiri apakah kita adalah salah satunya. Kira-kira, tanda-tanda ini ada pada diri kita gak yah?

1. Independen

Sulit untuk menjalani hidup tanpa memperhitungkan pendapat dan emosi orang lain. Terlebih ketika kita hidup di tengah masyarakat yang masih sangat mengagungkan tradisi. Tentu saja, berbelas kasih adalah hal yang penting. Meski begitu, bagian dari menjadi orang yang berjiwa bebas adalah membuat keputusan sendiri dan menjalani hidup sesuai pilihan sendiri. Mereka indenpenden.

2. Tidak terpengaruh tekanan sosial

Dalam masyarakat, khususnya wanita mendapat begitu banyak tekanan dalam hidupnya. Sebagian dari kita mungkin terlalu familiar dengan pertanyaan-pertanyaan seperti “kapan nikah?” “kapan punya anak?” dan sebagainya. Wanita yang berjiwa bebas akan membiarkan tekanan dan harapan masyarakat berlalu begitu saja.

(Baca juga: 5 Kualitas yang Membuat Kamu Jadi Pemain Tim Hebat)

3. Pengalaman adalah guru terbaik

Orang yang berjiwa bebas lebih suka menjelajah tempat-tempat baru ketimbang membeli mobil baru. Bagi mereka, pengalaman lebih penting dari hal-hal fisik. Tentu saja, siapa yang tidak menginginkan mobil baru. Tapi tetap, pengalaman adalah segalanya. Pengalaman adalah guru terbaik untuk segalanya.

4. Suka mempelajari hal-hal baru

Keinginan utama orang-orang yang berjiwa bebas adalah mengetahui segalanya tentang dunia. Mereka memiliki minat yang tidak terbatas pada satu bidang. Ini membantu mereka menghubungkan titik-titik dan membuat gambaran tentang bagaimana sebenarnya dunia.

5. Tidak membandingkan dirinya dengan orang lain

Orang yang berjiwa bebas tidak hanya membebaskan dirinya dari tekanan, mereka juga tidak memberi tekanan pada orang lain. Mereka biasanya menerima seseorang apa adanya dan sangat tidak menghakimi. Mereka juga tidak membandingkan pencapaiannya dengan pencapaian orang lain karena mereka merasa berada di jalur yang berbeda.

6. Berdamai dengan masa lalu

Apa yang terjadi di masa lalu akan selalu menjadi bagian dari diri kita. Pun demikian bagi mereka yang berjiwa bebas. Meski begitu, alih-alih menjadikan ini sebagai alasan untuk gagal move on, orang yang berjiwa bebas lebih memilih melupakannya. Mereka sadar bahwa peristiwa di masa lalu berdampak besar pada diri mereka saat ini. Karena itu, mereka memilih untuk berdamai dengan itu.

7. Tua? Siapatakut!

Bagi orang yang berjiwa bebas, menjadi tua sama sekali bukan hal menakutkan. Justru seiring bertambahnya usia, mereka akan semakin mencintai dirinya sendiri. Mereka tahu dengan pasti bahwa menjadi tua adalah anugerah yang tidak diberikan kepada semua orang di dunia. Karenanya menjadi tua adalah sesuatu yang harus disyukuri.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

0 responses on "Free Spirit Person, Kamukah Salah Satunya?"

Leave a Message

top
© 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…

X
X