Login

IQ Melebihi Einstein, Siapa Orang Paling Jenius di Dunia?

Bicara tentang orang paling pintar di dunia, atau dalam hal ini kita sebut sebagai si jenius, sebagian dari kita mungkin akan langsung tertuju pada satu sosok, Albert Einstein. Sebagai ilmuwan, Einstein dikenal lantaran tingkat kepintaran atau IQ (Intelligence Quotient)-nya yang super tinggi. Ya, 160, jika merujuk pada catatan.

Angka 160 sendiri, jika mengacu pada kisaran IQ manusia terbilang istimewa. Sebab, itu artinya ada di atas rata-rata tingkat kecerdasan manusia, yang berada di angka 100. Memiliki IQ di atas 140 bisa dibilang masuk kategori jenius.

Nah, Albert Einstein bukan satu-satunya. Nyatanya, di dunia ini tak sedikit lho orang yang memiliki IQ super tinggi, bahkan melebihi Einstein. Siapa saja ya kira-kira?

BJ Habibie

Siapa yang tak kenal dengan BJ Habibie? Presiden Republik Indonesia ke-3 ini tercatat merupakan salah satu manusia paling jenius di muka bumi. BJ Habibie tercatat memiliki IQ 200.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan ini tercatat sebagai mahasiswa Fakultas teknik Universitas Indonesia Bandung atau sekarang Institut Teknologi Bandung pada tahun 1954. Sebelum akhirnya melanjutkan pendidikan teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat. Habibie menerima gelar diploma teknik pada 1960 dan gelar doktor teknik pada 1965 dengan predikat summa cum laude.

Kim Ung Yong

Pria kelahiran Korea Selatan ini tercatat sebagai manusia super jenius berkat skor IQ mencapai 210. Kepintarannya ini kemungkinan besar menurun dari sang Ayah, Kim Soo-Sun yang juga tercatat sebagai seorang Profesor.

(Baca juga: Dari Pemenang Nobel hingga Novelis, 7 Remaja yang Mengubah Dunia)

Kejeniusan Kim Ung Yong sudah terlihat sejak masih balita, dimana di usia balita Ia sudah mampu menyelesaikan persamaan kalkulus yang rumit dengan cara mudah (usia 3 tahun). Tidak hanya itu, setahun kemudian, Kim sudah mampu menghapal kata dalam berbagai bahasa. Bahkan, setahun berselang Kim kecil sudah memperlihatkan kemampuan komunikasi dalam berbagai bahasa. Diantaranya bahasa Korea, China, Spanyol, Vietnam, Tagalog, Jerman, Inggris dan Jepang.

Terence Tao

Kejeniusan pria kelahiran Australia ini mulai terlihat sejak usia 2 tahun, dimana Ia sudah berhasil menguasai aritmatika dasar. Tao tercatat memiliki skor IQ antara 230-240, dan menguasai beragam bahasa mulai dari bahasa Inggris hingga bahasa Kanton.

Prestasi yang diraih Tao dalam ilmu pengetahuan berturut-turut, diantaranya Penghargaan Internasional Raja Faisal pada 2010. Dua tahun berlalu, dia meraih Penghargaan Crafoord di bidang matematika dari Royal Swedish Academy of Sciences. Pada tahun 2012, dia kembali menerima penghargaan dari Simon Foundation dan pada 2013 Tao telah menerbitkan lebih dari 250 makalah penelitian dan 17 buku.

Christopher Hirata

Christopher Hirata tercatat sebagai salah satu manusia jenius dengan skor IQ mencapai 225. Kejeniusannya tersebut semakin terlihat saat Ia menjuarai Olimpiade Fisika Internasional dan meraih medali emas di usianya yang ke-13.

Atas kejeniusannya tersebut, Ia berkesempatan untuk bekerja di perusahaan Caltech dan melanjutkan pendidikan di Institut Teknologi California dan berhasil memperoleh gelar doktor pada usianya yang ke-22 tahun. Kini anak yang dijuluki child prodigy telah mendapatkan predikat sebagai profesor di Pusat Kosmologi dan Fisika AstroPartikel OSU (CCAPP).

Christopher Langan

Dengan IQ 195 dan 210, Langan merupakan orang terpintar di Amerika. Dia lulus ujian SAT, setelah sempat tidur dalam ujian sebelum akhirnya menyelesaikannya. Saat ini Langan berusia 64 tahun.

Dia mengembangkan teori hubungan antara pikiran dan kenyataan yang dikenal sebagai “Model Kognitif-Teoretik Semesta”. Langan juga telah membentuk “Mega Foundation” bersama istrinya Gina LoSasso untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

0 responses on "IQ Melebihi Einstein, Siapa Orang Paling Jenius di Dunia?"

    Leave a Message

    © 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

    Hey there!

    Sign in

    Forgot password?

    Don't have an account? Register

    Close
    of

      Processing files…

      X
      X