Kamu Generasi Y Yang Ingin Sukses dalam Berkarier? Coba Lakukan 3 Tips Ini!

Generasi millennial, atau sering disebut dengan generasi Y, adalah mereka yang lahir antara tahun 1980 sampai 2000. Mereka menggantikan populasi gen X, sebutan bagi yang lahir antara tahun 1960 sampai 1979.

Sebagai generasi yang dibesarkan di era teknologi dan digital, Gen Y memiliki kecenderungan mengembangkan usaha sendiri alias berwiraswasta dibandingkan kerja kantoran.

Tapi kalau kamu termasuk kaum millennial yang merasa nggak punya bakat menjadi entrepeneur, di bawah ini adalah beberapa tips sukses dalam berkarier.

Kemukakan Ekspektasimu
Dalam dunia kerja, Gen Y sering kali dicap sebagai generasi yang selalu berganti-ganti profesi dan perusahaan. Ini dikarenakan keinginan kaum millennial untuk selalu berkembang dan belajar. Hal ini pula yang menyebabkan Gen Y tidak ragu untuk resign jika mereka merasa tidak lagi memperoleh tantangan yang bisa membuat mereka berkembang.

Tapi tentu saja, resign tidak melulu harus menjadi jalan keluar. Sebelum mengambil keputusan untuk kembali menyebar CV, ada baiknya jika kamu membicarakannya dengan atasan dan menjelaskan aspirasimu. Siapa tahu, dengan begitu kamu akan mendapatkan mutasi di divisi lain yang lebih menantang.

Manfaatkan Media Sosial
Bukan rahasia lagi kalau kaum millennial terkenal dengan kemampuan teknologi dan akses digital mereka yang luar biasa. Tapi pastikan untuk meninggalkan dulu semua media sosial dan gadget kamu saat kamu berada di jam kantor.

Manfaatkan media sosial untuk memperluas network atau mengetahui tren terbaru yang kira-kira bisa dijadikan ide sebuah produk baru. Pastikan teknologi justru membantu kamu untuk menjadi karyawan kritis yang mampu memecahkan masalah secara efektif dan efisien.

Kolaborasi Dengan Orang Lain
Banyak peneliti menyebut kaum millennial sebagai “Generation Me”. Istilah ini muncul karena gen Y dinilai sebagai generasi yang sangat narsis. Sisi positifnya, hal ini membuatmu lebih percaya diri, kualitas yang sangat diperlukan dalam pengembangan karier. Tapi sisi buruknya, kamu sering kali merasa bisa melakukan segalanya sendiri, tanpa bantuan orang lain.

Padahal dalam dunia kerja, tidak ada orang yang bisa sukses sendirian lho. Bekerjasama dengan orang lain berarti membuka diri untuk mengetahui hal-hal baru, baik pengetahuan maupun pengalaman, yang bisa membantumu dalam menata karier ke depan. Bekerja sama juga berarti menghargai pendapat orang lain dan menerima masukan dari mereka yang lebih berpengalaman.

So, buat kamu Generasi Y yang ingin sukses dalam karier? Coba deh lakukan 3 kiat di atas!

Source: www.sisternet.co.id

Leave your vote

14 points
Upvote Downvote

Total votes: 38

Upvotes: 26

Upvotes percentage: 68.421053%

Downvotes: 12

Downvotes percentage: 31.578947%

August 1, 2018

33 responses on "Kamu Generasi Y Yang Ingin Sukses dalam Berkarier? Coba Lakukan 3 Tips Ini!"

  1. Ya setuju generasi Y harus memiliki ketiga kemampuan tersebut agar tidak terdoktrin dengan pemikiran generasi X..
    Semua generasi pasti memiliki + dan -..
    So, ambil yg positif dengan melakukan kolaborasi dan buang yg negatif

  2. 1 5 6 7

Leave a Message

top
© 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

Hey there!

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…

X
X