Login

Yuk Intip, Siapa Saja Miliarder Paling Muda di Dunia?

Ibarat pepatah, 1001 menuju Roma. Pun demikian dengan menjadi kaya. Kita bisa menjadi salah satunya berkat warisan dari orangtua, bisnis keluarga, ataupun membuat startup teknologi. Apapun itu, sepertinya ada lebih banyak miliarder muda di luar sana yang bukan saja dikenal dunia lantaran nama besar keluarganya, tetapi juga usaha yang dirintisnya.

Menurut Forbes, miliarder termuda di dunia baru berusia 21 tahun, sementara beberapa lainnya berada di kisaran usia 30 tahun. Nah, penasaran siapa saja miliarder muda yang dimaksud? Berikut 10 diantaranya yang berhasil kami kumpulkan.

1. Kylie Jenner (21 tahun)

Kekayaan bersih: US$ 1 miliar

Pada 2015, Jenner menggunakan penghasilannya (US$ 250.000) sebagai model untuk membuat sebuah perusahaan kosmetik bernama Kylie Cosmetics. Dan kini, di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia menjadi miliarder mandiri termuda yang pernah ada.

2. Alexandra Andresen (22 tahun)

Kekayaan bersih: US$1.4 miliar

Lahir pada tahun 1996 Alexandra Andresen adalah miliarder termuda kedua di dunia. Dia adalah ahli waris Johan H. Andresen Jr., seorang pengusaha berkebangsaan Norwegia yang memiliki Ferd, perusahaan investasi yang mengelola dana lindung nilai, dan secara aktif berinvestasi di Nordic Stock Exchange. Pada tahun 2007, Andresen dan saudara perempuannya, Katharina, masing-masing mendapat 42,2% dari kepemilikan saham ayahnya.

3. Katharina Andresen (23 tahun)

Kekayaan bersih: US$ 1,4 miliar

Kakak dari Alexandra Andresen ini adalah miliarder termuda kedua di dunia. Sama seperti sang adik, Katharina juga mewarisi 42,2% kepemilikan Ferd.

4. Gustav Magnar Witzoe (26 tahun)

Kekayaan bersih: US$ 3 miliar

Gustav Magnar Witzoe memiliki hampir setengah dari SalMar ASA, salah satu produsen salmon terbesar di dunia. SalMar mempelopori industrialisasi pertanian salmon di Norwegia. Saham perusahaan ini diberikan kepadanya pada tahun 2013 oleh sang ayah, Gustav Magnar Sr., yang mendirikan perusahaan pada tahun 1991. Karena ayahnya masih menjalankan perusahaan, Gustav berinvestasi di perusahaan real estat dan startup teknologi.

5. Evan Spiegel (28 tahun)

Kekayaan bersih: US$ 2.2 miliar

Evan Spiegel adalah salah satu pendiri dan CEO Snap Inc., sebuah perusahaan kamera yang mengoperasikan Snapchat, layanan perpesanan foto yang mengirimkan foto-foto sementara antar teman. Spiegel belajar desain produk di Universitas Stanford, di mana ia bertemu dengan co-founder dan sesama miliarder, Bobby Murphy.

6. Ludwig Theodor Braun (28 tahun)

Kekayaan bersih: US$ 1 miliar

Ludwig Theodor Braun memiliki 10 persen saham dari perusahaan perangkat medis B. Braun Melsungen AG, yang didirikan pada tahun 1839. Braun sendiri awalnya hanyalah sebuah  apotek kecil yang menjual obat herbal, sebelum akhirnya menjadi perusahaan instrumen medis ternama seperti sekarang ini. Ayah Ludwig mengambil alih perusahaan pada tahun 1977. Saat ini, anaknya menjadi salah satu miliarder paling muda.

7. John Collison (28 tahun)

Kekayaan bersih: US$ 2.1 miliar

John Collison adalah pemilik dan salah satu pendiri Stripe, sebuah perusahaan yang membangun perangkat lunak untuk dihubungkan ke situs web dan aplikasi agar langsung terhubung dengan kartu kredit dan sistem perbankan untuk menerima pembayaran. Pengusaha Irlandia ini menyusun ide untuk Stripe bersama saudaranya, Patrick, ketika mereka masih kuliah di Boston. Setelah mendapat pendanaan baru-baru ini, perusahaan dihargai US$ 20 miliar, dan Collison bersaudara pun menjadi salah satu miliarder paling muda.

8. Anna Kasprzak (29 tahun)

Kekayaan bersih: US$ 1 miliar

Ia adalah pewaris ECCO, sebuah perusahaan sepatu Denmark yang didirikan sang kakek pada tahun 1963.

9. Patrick Collison (30 tahun)

Kekayaan bersih: US$ 2.1 miliar

Saudara John Collison, Patrick adalah pendiri dan CEO Stripe, perusahaan yang memungkinkan bisnis dan individu dengan mudah menerima pembayaran melalui internet. Investor besar Stripe termasuk Elon Musk dan Peter Thiel.

10. Bobby Murphy (30 tahun)

Kekayaan bersih: US$ 2.1 miliar

Pria kelahiran 1988 ini adalah co-founder dan CTO dari Snap Inc., yang ia ciptakan (sebagai Snapchat Inc.) Bersama Evan Spiegel dan Reggie Brown ketika mereka masih menjadi mahasiswa di Universitas Stanford. Pada 2015, Murphy pertama kali terdaftar dan menjadi miliarder termuda kedua di dunia oleh Forbes.

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

0 responses on "Yuk Intip, Siapa Saja Miliarder Paling Muda di Dunia?"

    Leave a Message

    © 2017 XL Axiata. All rights reserved. Privacy Policy

    Hey there!

    Sign in

    Forgot password?

    Don't have an account? Register

    Close
    of

      Processing files…

      X
      X